News

Penumpang Bus Dari Zona Merah di Terminal Batoh di Rapid Test

Penumpang Bus Dari Zona Merah di Terminal Batoh di Rapid Test. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Penumpang bus dan sopir angkutan umum yang tiba di terminal Batoh, Banda Aceh menjalani rapid test, pada Jumat, 19 Juni 2020.

Kegiatan itu sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meningkat di Aceh. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pemeriksaan itu karena mengingat masih banyak yang bepergian ke Aceh berasal dari zona merah di Sumut.

Penumpang yang turun diterminal Batoh juga akan di data alamat hingga nomor handphone. Apabila nantinya ada penumpang yang positif, akan mudah melacaknya.

“Semua penumpang yang turun di terminal batoh akan didata alamat dan no Hp, sehingga apabila ada penumpang yang positif Covid-19 akan mudah dihubungi dengan cepat,” kata Dicky dalam keterangannya.

Kegiatan ini, kata Dicky merupakan salah satu giat Baksos dalam hari Bhayangkara ke 74 di Polda Aceh. “Kami juga mengajak instansi terkait seperti Dishub dan Jasa Raharja dlm giat Rapid Test,” katanya.

Secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh berjumlah 38 orang. Dengan rincian, 20 sembuh, 16 dirawat dan dua meninggal dunia. (dani)

Shares: