News

Penuhi Panggilan KPK, Sulaiman Abda: Apa yang Kami Tahu Kami Jawab

Mantan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda saat ditemui di sela-sela menjalani ibadah shalat Zuhur di masjid kompleks gedung BPKP Aceh, Selasa (26/10/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Mantan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung BPKP Aceh, Selasa (26/10/2021). Selama pemeriksaan, Sulaiman menyebut KPK sangat kooperatif.

“KPK sangat-sangat kooperatif untuk menanyakan hal-hal yang berkenaan dengan kami. Apa yang kami sanggup jawab, kami sanggup jawab. Kalau kami nggak tahu, kami bilang nggak tahu. Tapi, KPK sangat kooperatif,” katanya kepada wartawan, Selasa (26/10/2021) siang.

Baca: Hendra Budian Dicecar KPK soal Kapal Aceh Hebat hingga Multiyears

Sulaiman menyebutkan bahwa pemeriksaan masih berlangsung. Dia diperiksa sebagai mantan pimpinan DPRA terkait beberapa hal, namun Sulaiman enggan membeberkannya.

“Hari ini diminta hadir pada undangan KPK, untuk memberikan hal-hal yang menyangkut dengan keterangan dan InsyaAllah kami lihat, kami selaku warga negara yang baik, harus taat hukum, bagaimana menegakkan hukum di Provinsi Aceh ini,” ujar Sulaiman.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa lembaga anti rasuah ini sedang melakukan penyedilikan di Aceh. Hal ini terkait permintaan keterangan dan klarifikasi dalam kegiatan penyelidikan oleh KPK.

“Informasi yang kami terima, terkait permintaan keterangan dan klarifikasi dalam kegiatan penyelidikan oleh KPK,” kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Karena masih tahap proses penyelidikan, kata Ali Fikri, KPK saat ini belum bisa menyampaikan lebih jauh mengenai detail materinya. Demikian juga dengan nama-nama pejabat yang bakal diperiksa.

“Namun demikian perkembangan seluruh kegiatan KPK dimaksud kami akan sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: