Penjualan Mobil di Aceh Meningkat

POPULARITAS.COM – Dealer Resmi Toyota PT Dunia Barusa Aceh mengklaim penjualan mobil pabrikan asal Jepang naik sebesar 1,3 persen yakni dari 38,9 persen pada tahun 2016 menjadi 40,2 persen tahun 2017.

“Alhamdulillah pangsa pasar Toyota di Aceh khususnya naik pada tahun 2017,” kata Kepala Cabang PT Dunia Barusa, Banda Aceh, Azhar di Banda Aceh, Kamis (18/1/2018) seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan peningkatakan pangsa pasar di Aceh tersebut juga tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat di provinsi tersebut untuk menjadikan varian Toyota sebagai alat transportasi keluarga dan juga bisnis.

Azhar menyebutkan varian yang memberikan pangsa paling besar pada penjualan mobil di provinsi ujung paling barat Indonesia itu pada tahun 2017 itu ditempatai kijang innova sebesar 81,8 persen.

Kemudian disusul varian Calya sebesar 71,2 persen dan selanjutnya disusulyaris 66,7 persen, Avanza 67 persen, Fortuner 58,3 persen, Agya 26,9 persen dan Rush 22,8 persen.

“Ini merupakan capaian pangsa pasar untuk penjualan mobil merek Toyota dibanding dengan rivalnya untuk masing-masing segmen yang ada,” katanya.

Pihaknya juga optimistis market share pada tahun 2018 akan meningkat seiring diluncurkannya kembali All New Rush yang dilakukan pada Januari 2018 di Banda Aceh.

Ia menjelaskan mobil varian terbaru besutan Toyota tersebut menawarkan banyak pilihan dan kelebihan yang luar biasa dibanding generasi sebelumnya yang telah di produksi perusahan tersebut.

“Sejak diluncurkan pada generasi pertama, Toyota Rush menjadi salah satu SUV terlaris sejak pertam kali diperkenalkan kepada konsumen,” katanya.

Menurut dia Toyota All New Rush tersebut memiliki beragam keunggulan diantaranya fitur lebih lengkap dan canggigh, lebih tangguh, lebih aman berkendara, kenyamanan lebih dan yang paling penting adalah harga sangat kompetitif.

“Toyota All New Rush di desain untuk pelanggan yang punya ekspektasi lebih tinggi dan mobil ini sangat dinanti oleh pencinta SUV khususnya di Aceh,” katanya.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.