EkonomiNews

Pengusaha Arab Saudi Lirik Investasi Perhotelan di Banda Aceh

Mudik, Silent Carrier Corona Mengancam
Kawasan simpang lima, Banda Aceh. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memastikan adanya investor asal Arab Saudi yang siap berinvestasi pada sektor perhotelan dan pusat perbelanjaan di Banda Aceh.

“Mereka menyatakan sangat serius untuk investasi ini,” kata Aminullah Usman seperti dilansir laman Antara, Kamis (24/6/2021).

Ia mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sedang menyiapkan lahan di bekas terminal lama mobil angkutan Labi-labi Kota Banda Aceh sebagai lokasi untuk pembangunan hotel dan pusat perbelanjaan.

“Mereka juga telah meminta lokasi dan menyampaikan desain terhadap bangunan yang akan dibangun di Banda Aceh,” katanya.

Menurut dia, penanaman modal tersebut merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Banda Aceh untuk meningkatkan dampak positif pada semua sektor ekonomi.

“Kehadiran investasi akan berdampak pada semua sektor, karenanya kita terus memberikan kemudahan kepada semua pihak untuk berinvestasi,” katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Banda Aceh juga terus mendorong pengembangan sektor pariwisata yang memiliki multiplier effect.

“Kita juga terus meningkatkan promosi berbagai destinasi wisata yang ada di Banda Aceh,” katanya.

Ia meyakini peningkatan investasi dan sektor pariwisata akan membuka lapangan kerja baru sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Shares: