News

Pengendara Sepeda Motor di Aceh Selatan Terseret Banjir

Kondisi banjir di Singkil | IST
Ilustrasi

TAPAKTUAN (popularitas.com) – Intensitas hujan yang masih tinggi di Kabupaten Aceh Selatan mengakibatkan dua kecamatan di daerah itu terendam banjir. Aliran air deras yang menggenangi jalan bahkan membuat pengendara ikut terseret arus.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, banjir disebabkan karena hujan lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Selatan. Kemudian diperparah dengan meluapnya sungai secara tiba-tiba dan mengenangi permukiman penduduk.

Akibat banjir ini, kata dia ada korban yang sempat terseret arus, tetapi selamat. Banjir ini melanda Kecamatan Trumon Tengah dan Kecamatan Kota Bahagia.

“Akibat meluapnya sungai ini dua orang pengguna jalan yang melintasi jalan nasional tersebut terseret arus beserta dengan sepeda motornya, tetapi masih bisa diselamatkan dengan segera,” kata Sunawardi, Kamis, 31 Oktober 2019.

Banjir tersebut juga mengakibatkan material kayu dan batu terbawa ke jalan Nasional dan membuat kemacetan sementara terjadi di Kecamatan Trumon, Aceh Selatan.

Namun, kemacetan itu tidak berlangsung lama. Tim BPBA dan warga sekitar langsung mengatasi material kayu dan batu yang berserakan di jalan. Sehingga jalan lintas kembali normal.

Dari data yang diperoleh, banjir juga merendam pemukiman penduduk yang berada di Desa Krueng Bate, Pulo Paya Tengoh di Kecamatan Trumon Tengah.

Sementara di Kecamatan Kota Bahagia ada enam desa yang terendam yaitu Desa Ujong, Desa Gunong Rayeuk, Ujong Gunong, Cut Rambong, Buket Gadeng dan Desa Rambong.* (DRA)

Shares: