News

Pengemis di Lhokseumawe ditertibkan

Polisi bersama Satpol PP Tertibkan Pengemis dan Peminta Sumbangan di Lhoksemawe
Pengemis di Lhokseumawe ditertibkan
Pengemis di Lhokseumawe ditertibkan. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Polisi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tertibkan sejumlah pengemis atau peminta sumbangan liar di Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, mengatakan hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti terkait viralnya video peminta sumbangan yang memakai baju gamis di salah satu kawasan Kota Lhokseumawe.

“Patroli yang dilakukan ini untuk meminimalisir para pengemis yang suka meminta-minta mengatasnamakan lembaga atau pribadi tanpa ada legalitas di wilayah Kota Lhokseumawe,” kata Salman Alfarisi melalui keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

Patroli dimaksud, lanjut Salman, juga untuk menjawab keresahan masyarakat terkait peminta sumbangan liar di Kota Lhokseumawe dan bahkan sempat beredar luas sebuah video di media sosial (medsos).

“Kita akan terus melakukan razia secara rutin untuk melakukan penertiban, untuk itu kami juga mengimbau kepada masyarakat supaya melaporkan jika ada melihat peminta sumbangan yang mengatasnamakan lembaga tanpa legalitas,” kata dia.

Pihaknya mengimbau masyarakat yang hendak mengeluarkan zakat untuk dilakukan di instansi terkait, seperti Baitul Mal. Sehingga, proses penyalurannya tepat sasaran.

“Kita juga mengimbau masyarakat yang ingin mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah bisa menghubungi Baitul Mal atau lembaga lain yang telah mendapat izin dari pemerintah,” tuturnya.

Shares: