Pengcab Bireuen dan Aceh Barat Persatuan Insyinyur Indonesia Dikukuhkan

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PW PII) Aceh, Fajri melantik dan mengukuhkan dua pengurus cabang organisasi profesi tersebut.

Dua pengurus cabang yang dilantik dan dikukuhkan, yakni Bireuen dan Aceh Barat.

Pelantikan yang berlangsung, Kamis, 26 Februari 2021 itu dilakukan saat berlangsungnya Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PII Aceh, yang dilaksanakan di AAC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala.

Pengurus Cabang PII Kabupaten Bireuen yang dilantik adalah, Dr Kurdi, sebagai ketua, Azwanda, sekretaris, dan Meidia Refiyanni, selaku bendahara.

Sementara itu, pengurus Cabang Bireuen, Fadhli Amir, sebagai ketua, Dr Cut Azizah, selaku sekretaris, dan Munawardi, sebagai bendahara.

Dalam amanatnya, Wakil Ketua PW PII Aceh, Ir Fajri, saat pelantikan kepengurusan cabang tersebut, mengharapkan agar para pengurus yang dilantik dan dikukuhkan itu, dapat berkeja dengan baik, dan dapat segera bekerja untuk mengembangkan organisasi tersebut didaerah masing-masing.

Dijelaskannya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan nomor 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran, maka organisasi PII diharapkan dapat menjadi motor penggerak yang berfungsi menciptakan para insinyur yang profesional dan memiliki sertifikasi tanda  registrasi insinyur atau STRI.

Saat ini, lanjutnya, PII sebagai organisasi yang diberikan mandat sesuai dengan UU 11 tahun 2014 tersebut dalam tataran praktis, kedepannya kelembagaan ini akan terus mengembangkan para anggotanya, dengan menargetkan jumlah sertifikasi insinyur Aceh lebih banyak, demikian kata Fajri yang saat ini juga merupakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh.

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.