Penetapan Cek Mad Diwarnai Demonstrasi Mahasiswa Akkes Aceh Utara

ACEH UTARA – Penetapan Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara terpilih di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara diwarnai demonstrasi ratusan mahasiswa Akademi Kesehatan (Akkes) Aceh Utara. Mereka menggugat keputusan pemerintah yang menutup akademi itu dan mengubah statusnya menjadi unit pelayanan teknis daerah.

Dari pantauan AJNN, massa bergerak dan memadati gedung DPRK sekitar Pukul 15.50 WIB, sesaat setelah anggota dewan selesai menggelar sidang paripurna. “Kami menolak rencana penutupan kampus kami,” kata seorang demonstran, Rabu (19/4).

Puluhan aparat keamanan terlihat bersiaga penuh di pintu gedung DPRK. Mereka mengadang gerak sebagian mahasiswa yang masih berada di luar pagar kantor DPRK.

Sebagian mahasiswa juga sempat mencoba masuk ke ruang sidang DPRK. Namun berhasil diantisipasi oleh aparat keamanan. Sempat terjadi aksi dorong antara sejumlah mahasiswi dengan aparat kepolisian.

Sebelumnya, mahasiswa berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Aceh Utara. Mereka menolak pengalihan Akkes menjadi UPTD. Mereka juga berharap pemerintah kabupaten memilih opsi lain yang disarankan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam menyelesaikan status perguruan tinggi. Mereka berharap, pemerintah kabupaten berkenan mengalihkan akademi tersebut kepada perguruan tinggi negeri. (Sumber : Ajnn.net)

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.