Penegasan Firli Bahuri atas dukungan masyarakat pada Pilpres 2024

POPULARITAS.COM – Ketua KPK RI Firli Bahuri, akhirnya menjawab terkait dengan maraknya dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Lewat cuitan diakun twitter pribadinya @firlibahuriofficial, mantan Kapolda Sumatera Selatan itu menegaskan bahwa, munculnya suara dukungan terhadap dirinya lewat pemberitaan, dan media sosial, serta deklarasi dukungan oleh kelompok masyarakat merupakan suara arus kecil rakyat bawah. Dan hal itu adalah tradisi yang luar biasa.

Dia juga meminta semua pihak untuk tidak cemas terkait dengan dukungan itu. Sebab, tegasnya, dirinya saat ini masih menjabat Ketua KPK RI dan akan purna tugas pada Desember 2023 mendatang.

“Untuk saat ini, saya tidak punya pikiran lain, kecuali mengabdi pada negara dan menuntaskan kerja sebagai Ketua KPK,” tegas Firli.

Dalam kesempatan itu, Firli juga menyinggung perihal perkembangan informasi dan dunia digital yang terus bergerak. Informasi saat ini tidak hanya dikuasai oleh media mainstream, namun media sosial telah menjadi arus informasi besar.

Media sosial memainkan peran yang cukup signifikan di tengah masyarakat. Selain populer dan mudah diakses, media sosial juga diminati karena di saat bersamaan media massa seakan terjebak dalam elitisme, terangnya.

Perkembangan dunia digital dan media sosial, telah mendorong revolusi komunikasi dan penyebaran informasi di tengah masyarakat. Karena itu, suara-suara yang meminta dirinya maju pada Pilpres 2024 mendatang di banyak platform media sosial, adalah bentuk ekpresi masyarakat. 

“Apa yang saya sampaikan saat ini, adalah bentuk respon terhadap suara-suara masyarakat itu,” tandasnya.

Comments
Loading...