Headline

Pendapatan Asli Aceh tahun anggaran 2020 meningkat tajam

AA 2020 yang bersumber dari pajak daerah, retribusi pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lainnya sebagai pendapatan yang sah, pemerintah menargetkan Rp2,18 triliun, namun realisasinya meningkat drastis hingga mencapai Rp2,57 triliun.
Pendapatan Asli Aceh tahun anggaran 2020 meningkat tajam
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna Dewan, di Gedung DPRA, Jumat (16/4/2021)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, pendapatan asli pemerintah Aceh (PAA), dari tahun ke tahun terus alami kenaikan. Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah Aceh untuk meningkatkan pemasukan pemerintah daerah di provinsi ujung barat sumatera tersebut.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah dihadapan sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Jumat (16/4/2021) dengan agenda laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2020, yang berlangsung di aula gedung parlemen setempat.

Diterangkannya, PAA 2020 yang bersumber dari pajak daerah, retribusi pendapatan hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lainnya sebagai pendapatan yang sah, pemerintah menargetkan Rp2,18 triliun, namun realisasinya meningkat drastis hingga mencapai Rp2,57 triliun.

“PAA tahun 2020 meningkat drastis, dan ini bukti kemajuan Pemerintah Aceh dalam meningkatkan pendapatn dari sektor penerimaan daerah,” terang Nova Iriansyah.

Meningkatnya nilai PAA 2020 tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak daerah, terutama PKB dan BBNK, serta zakat dan infak.

Editor : Hendro Saky

Shares: