HukumNews

Pencuri sikat 138 juta milik M Kasim pensiunan guru di Pidie

Pencuri berhasil menggondol uang milik M Kasim senilai Rp138 juta. Dengan modus pecahkan kaca mobil, duit milik pensiunan guru di kabupaten Pidie itu raib dibawa kabur.
Pencuri sikat 138 juta milik M Kasim pensiunan guru di Pidie
FOTO : Ilustrasi

POPULARITAS.COM – Pencuri berhasil menggondol uang milik M Kasim senilai Rp138 juta. Dengan modus pecahkan kaca mobil, duit milik pensiunan guru di kabupaten Pidie itu raib dibawa kabur.

Kapolres Pidie, AKBP Padli, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Minggu (5/9/2021), peristiwa naas yang menimpa M Kasim itu terjadi pada Kamis lalu, sekitar pukul 11 siang.

Dari penyelidikan dan keterangan yang didapatkan pihaknya, M Kasim pada saat peristiwa itu terjadi, baru saja menarik uang tersebut dari Bank Aceh. Selanjutnya, bersama sang istri keduanya bergerak ke Bank Mandiri Taspen dengan menggunakan mobil Vitara BL 1894 JK milik korban.

Sesampai di lokasi istri korban turun dari mobil untuk masuk ke dalam bank Taspen tersebut. Sedangkan posisi uang yang sudah dimasukkan ke dalam tas itu diletakkan di lantai di bawah jok mobil itu.

Kemudian M. Kasim juga turun dengan maksud mencari tempat kosong untuk memarkir kendaraan, dengan tetap mengunci dan menutup semua kaca mobilnya itu.

Modus yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksi pencurian tersebut dengan cara memecahkan kaca mobil yang terparkir  di jalan Sigli-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, yang tak jauh dari Mapolres Pidie.

“Beberapa saat ditinggal, kaca mobil samping kiri sudah pecah dan tas berisi uang Rp 138 juta hilang,” terang Kapolres.

Saat ini, berdasarkan laporan korban, pihaknya tengan melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus pencurian tersebut, demikan kata Kapolres.

Editor : Hendro Saky

Shares: