News

Pencuri Sapi Ditangkap Polisi Saat Melintas di depan Mapolres

IDI (popularitas.com) – Polisi menangkap tiga tersangka pelaku pencurian sapi saat nekat melintas di jalan Medan-Banda Aceh, tepat di depan Mapolres Aceh Timur, Sabtu, 11 Mei 2019 sekitar pukul 05.15 WIB. Ketiganya langsung digelandang ke dalam sel, sementara seekor sapi dan satu unit becak motor ikut disita petugas.

Penangkapan itu berawal saat petugas mendapatkan laporan dari Rusnidar (45) warga Gampong Buket Seraja, Kecamatan Julok, mengaku seekor sapi miliknya raib dari kandang pada pukul 03.30 WIB. Setelah dilakukan penelusuran akhirnya petugas mencurigai ada becak motor mengangkut seekor sapi baru keluar dari desa tersebut.

“Petugas dari Polsek Julok kemudian menghubungi petugas piket di Mapolres untuk menyetop becak motor yang angkut sapi berikut dengan orang yang mengendarai sepeda motor Supra X. Ternyata setelah ditangkap, sapi itu hasil curian dan ketiganya langsung ditahan,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Julok AKP Suparwanto.

Ketiga tersangka yaitu Df (32) asal Gampong Ulee Ateng, Kecamatan Julok, Zl (21) Warga Gampong Blang Mideung Kecamatan Julok dan Mt (32) warga Gampong Krueng Lungka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

“Kita juga sudah pastikan sapi itu milik Rusnidar, dan sayangnya sapi tersebut sudah disembelih oleh para pelaku,” tambah Kapolsek.

Suparwanto mengimbau masyarakat agar tidak lengah saat menjalankan ibadah puasa, terutama saat malam hari, untuk menghindari peristiwa seperti yang dialami Rusnidar warga Buket Seraja.*(C-004)

Shares: