Pemuda Pidie Jaya dilatih ilmu dasar jurnalistik

POPULARITAS.COM – Sebanyak 60 pemuda di Kabupaten Pidie Jaya, dibekali ilmu jurnalistik literasi berbasis digital. Kegiatan yang diselenggaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh itu, dilangsungkan di salah satu hotel di kabupaten tersebut, Kamis, 4 November 2021 dan akan berakhir pada 6 November mendatang.

Dalam pembekalan ilmu jurnalistik untuk warga tersebut, para pemuda itu akan digembleng oleh sejumlah pemateri, seperti halnya Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, Komisaris Utama media Harian Rakyat Aceh, Imran Joni, dan Pimpinan Redaksi Sinarpidie.co Firdaus.

Disebabkan kondisi masih dalam pandemi COVID-19, pelaksanaan pelatihan jurnalistik itu sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Program pelatihan jurnalistik terhadap pemuda ini sendiri di inisiasi oleh Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin.

“Pelatihan jurnalistik berbasis digital ini segaja dilakukan untuk memberikan pemahaman untuk pemuda-pemuda di Pidie Jaya dalam memahami ilmu jurnalistik,” kata Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Kamis (4/11/2021).

Dikatakannya lagi, saat ini era digitalisasi serta cepatnya beredar informasi isu berbagai macam platform media sosial, sehingga pemuda perlu memahami tentang ilmu jurnalistik.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...