News

Pemuda Bireuen Dilatih Beternak Lebah Madu

POPULARITAS.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bireuen menggelar pelatihan budidaya lebah madu bagi anak muda di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan.

Kegiatan ini adalah sesi yang kedua, dimana sesi pertama telah dilaksanakan sekitar 2 bulan yang lalu.

Sesi pertama diajarkan cara membuat glodok atau perangkap lebah dari batang kelapa. Diantara peserta ada yang lebahnya telah masuk ke perangkap (Glodok)

Pada sesi kedua ini mempraktekkan cara pemindahan lebah, sarang dan ratu lebah ke tempat budidayanya yaitu setup.

Peserta sangat antusias dan lansung praktek cara pemindahannya yang dibimbing oleh Ismahadi selaku pelatih.

“Kegiatan ini tertujuan untuk memberdayakan anak-anak muda Bireuen agar memiliki ketrampilan dalam hal beternak lebah madu. Karena lebah madu ini memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi dan ini menjadi lahan pekerjaan baru dimana di Bireuen cukup banyak penganguran,” kata Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan DPD PKS Bireuen Johari Mukhtar, Minggu (27/6/2021).

Pada kesempatan ini hadir Ketua PKS Bireuen H. Zulfahmi Zulhan, Kabid Pengembangan Desa Achyarnis, Kabid Pengembangan Ummat dan Dakwah Tgk Dedy Arianto, dan para pemuda Bireuen lainnya.

PKS Bireuen terus berbuat apa yang bisa untuk kebaikan masyarakat Bireuen, terkhusus para pemuda, pemuda bireuen harus bisa mandiri.

Bisnis beternak lebah madu adalah peluang bisnis yang cukup potensial di Bireuen. “Tinggal belajar dan praktekkan, insha Allah akan berhasil imbuh sekretaris DPD PKS Bireuen,” katanya.

Shares: