NewsSyariat Islam

Pemuda Barasela Dukung Miftahul Jannah

Tokoh pemuda Barasela, Habiburahman, menyatakan dukungan atas keputusan atlet Judo asal Aceh, Miftahul Jannah, yang menolak membuka hijab dalam ajang Asian Para Games, yang berlangsung di Palembang.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Tokoh pemuda Barasela, Habiburahman, menyatakan dukungan atas keputusan atlet Judo asal Aceh, Miftahul Jannah, yang menolak membuka hijab dalam ajang Asian Para Games, yang berlangsung di Palembang.

Kepada media ini, Selasa (9/10), Habiburrahman mengatkan, sebagai putra yang asalnya sama dengan kelahiran Miftahul Jannah, keputusan atlet judo tersebut enggan melepaskan hijab, adalah hal yang tepat, dan patut diberikan apresiasi.

Untuk itu, Habib, sapaan karib Habiburrahman, mendukung penuh langkah dan upaya Pemerintah Aceh, yang akan memberikan penghargaan secara khusus Miftahul Jannah, dalam upayanya mempertahankan keyakinannya, mengingat, asal dirinya merupakan daerah yang berjuluk serambi mekkah.

“Upaya pemerintah Aceh yang akan memberikan penghargaan kepada adik kita itu, layak diberikan apresiasi,” tukasnya.

Karena itu, tambah Habib, respon pemerintah Aceh yang akan memfasilitasi Miftahul Jannah, adalah upaya mendukung psikologi atlet judo tersebut, agar tidak patah semangat, dan terus berlatih untuk pembuktian prestasi di ajang bergengsi lainnya. (SAKY)

Shares: