News

Pemuda asal Medan jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Aceh Besar

Pemuda asal Medan jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Aceh Besar
Pemuda asal Medan jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Aceh Besar
Basarnas Banda Aceh mengevakuasi korban jatuh dari tebing di Aceh Besar, Senin (8/8/2022) malam. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Pemuda asal Medan, Sumatera Utara, Roni (26) jatuh ke jurang sedalam 20 meter saat berwisata ke Tebing Lange di kawasan Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Senin (8/8/2022) sore.

Kejadian itu menyebabkan korban terkilir dan pendarahan di kepala akibat terbentur bebatuan tebing. Korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Basarnas Banda Aceh pada pukul 23.45 WIB.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022) mengatakan, kejadian itu bermula saat korban pergi berwisata ke Tebing Lange, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

“Korban seorang diri pergi berwisata ke Tebing Lange, sekitar pukul 15.15 WIB korban terpeleset dan jatuh dari tebing ke jurang sedalam 20 meter,” kata Ibnu Harris.

Usai menerima laporan, kata Ibnu Harris, pada pukul 15.42 WIB, Tim Rescue Basarnas Banda Aceh memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Kemudian, ujarnya, pukul 16.42 WIB tim tiba di kaki bukit Glee Irah dan langsung melakukan pendakian untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Sekitar pukul 19.00 WIB, sebut Ibnu Harris, tim tiba di lokasi kejadian dan bertemu dengan korban yang terbaring di sisi tebing, selanjutnya tim melakukan penanganan terhadap korban sebelum dievakuasi.

“Korban berhasil dievakuasi ke kaki bukit Glee Irah pukul 23.45 WIB dengan kondisi selamat, selanjutnya korban dibawa menuju RSUDZA menggunakan ambulans PSC untuk penanganan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Shares: