News

Pemkot Subulussalam Gratiskan Tes Swab Antigen Bagi Pelamar CPNS

Pelintas di jalan rasa diswab antigen di Posko Penyekatan PPKM Mikro Level 4 di Bundaran Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (12/7/2021) malam. (Istimewa) 

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Subulussalam menggratiskan layanan tes usap antigen gratis bagi peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang memiliki KTP Kota Subulussalam.


Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang di Subulussalam, Rabu, mengatakan pemberian layanan tes usap antigen gratis itu dilakukan menyusul akan dilakukannya seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS Kota Subulussalam pada 6-14 Oktober mendatang.

“Khusus peserta CPNS ber-KTP Subulusalam, tes usap antigen gratis. Dalam seleksi ini, diperkirakan ada sekitar 1.000 lebih warga Kota Subulussalam yang mengikuti CPNS 202,” kata Affan Alfian Bintang seperti dilansir laman Antara, Rabu (29/9/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Subulussalam Munawaroh menyebutkan lokasi tes antigen gratis bagi peserta ber-KTP Subulusalam dilakukan di puskesmas masing-masing sesuai dengan alamat di kartu kependudukan.

Munawaroh mengatakan untuk mendapatkan fasilitas pelayanan tes usap antigen gratis, peserta seleksi CPNS diminta memperlihatkan sertifikat vaksin  COVID-19. Apabila belum memiliki, kepada peserta terlebih dahulu diminta melakukan vaksinasi.

Untuk vaksinasi, kata Munawaroh sudah bisa dilakukan mulai saat ini di puskesmas masing-masing yang tersebar di lima kecamatan dalam wilayah Kota Subulussalam. Tes usap antigen dapat dilakukan sehari sebelum pelaksanaan ujian CPNS.

“Untuk vaksinasi sudah bisa mulai sekarang di puskesmas masing-masing. Akan tetapi, untuk tes usap antigen sehari sebelum ujian dilaksanakan,” ujar Munawaroh.

Shares: