News

Pemko Sabang peringati tahun baru Islam 1444 Hijriah

Pemko Sabang peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Agung Babussalam, Jumat (29/7/2022).
Pemko Sabang peringati tahun baru Islam 1444 Hijriah
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Marwan, saat beri sambutan pada peringatan tahun baru Islam 1444 hijriah, di Masjid Agung Babussalam, Kota Sabang, Jumat (29/7/2022)

POPULARITAS.COM – Pemko Sabang peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Agung Babussalam, Jumat (29/7/2022).

Walikota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dalam sambutannya mengatakan, peringatan tahun baru Islam, momentum terbaik untuk pembinaan umat ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, dia mengajak ulama, ormas islam, dan pendakwah untuk beri perhatian khusus pada pembinaan umat agar selamat dalam urusan dunia dan akhirat.

Menurutnya upaya pembinaan umat dan peningkatan kualitas kehidupan beragama dapat dilakukan melalui pemberdayaan, seperti dakwah, tarbiyah, dan ukhuwah yang menyentuh kedalaman isi pesan serta tujuan beragama yang sesungguhnya.

“Kami atas nama pemerintah beserta jajaran dan seluruh masyarakat Kota Sabang juga mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H. Mari kita jadikan peringatan ini sebagai tonggak awal untuk mengaktualisasikan nilai-nilai dan semangat hijrah untuk perbaikan diri kedepan,” ucapnya.

Drs. Marwan juga berharap agar umat Islam dapat terus mengisi tahun baru Islam dengan berbagai aktivitas yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat luas dan dapat  dirasakan manfaatnya dalam meningkatkan pengabdian kepada agama dengan menegakkan amar ma’ruf nahi munkar di Kota Sabang.

Ceramah Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini diisi oleh DR. Tgk. H. Awwaluz Zikri Zailani, Lc. MA. yang merupakan dosen IAIN Langsa dan Pimpinan Pesantren Dar Faqih Qurani Aceh Timur.

Shares: