News

Pemko Pekanbaru siap tampung pengungsi Rohingya dari Aceh

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menampung pengungsi etnis Rohingya di Aceh, yang berasal dari Myanmar. Setidaknya ada 155 pengungsi yang saat ini tersisa.
Sebanyak 114 imigran etnis Rohingya terdampar di Bireuen, Minggu (6/3/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menampung pengungsi etnis Rohingya di Aceh, yang berasal dari Myanmar. Setidaknya ada 155 pengungsi yang saat ini tersisa.

“Kita sudah menerima surat permohonanannya dan sudah kita rapatkan bersama Forkopimda. Prinsipnya kita menerima para pengungsi ini,” ujar Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, dikutip dari portal berita Kominfo, Rabu (30/3/2022).

Ia menjelaskan, Pemko Pekanbaru sudah menunggu kunjungan dari Kemenpolhukam, dalam rangka persiapan lokasi imigran tersebut. Diperkirakan, para pengungsi ini akan ditempatkan di lokasi yang sama.

“Lokasi kita belum ada memang. Kita menunggu kunjungan dari Kemenpolhukam hari Kamis besok, saat itu akan kita perdalam lagi, bagaimana persiapannya,” jelasnya.

Menurutnya, penempatan lokasi yang sama terhadap pengungsi ini untuk mempermudah pemantauan. Pihaknya juga akan memperhatikan kelayakan fasilitas yang dapat digunakan oleh pengungsi.

Shares: