News

Pemko Lhokseumawe Izinkan Salat Tarawih Berjamaah di tengah Pandemi

Ilustrasi, salat tarawih. (Foto: Media Indonesia)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Lhokseumawe mengizinkan untuk tetap menggelar salat tarawaih berjamaah di masjid dan meunasah, meskipun di tengah pandemic Covid.

Kabag Humas Pemerintah Kota Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, salat berjamaah di Masjid pada tahun lalu belum ada kendala, maka pada tahun ini pihaknya tak melarang salat bejamaah di Masjid. Namun tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Prinsipnya salat tarawih diperbolehkan, namun wajib mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, pakai masker dan jaga kebersihan,” kata Marzuki pada Sabtu (3/4/2021).

Pihaknya juga akan mengeluarkan surat imbauan resmi untuk di teruskan ke seluruh masjid yang ada di kota Lhokseumawe.

“Untuk menjaga kebersihan dan menghindar hal yang tak diinginkan nantinya kita juga akan membenahi fasilitas tempat cuci tangan dan memperbanyak tempat cuci tangan di sejumlah titik agar memudahkan jamaah,” katanya.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Lhokseumawe meminta agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk kebaikan bersama.

“Covid 19 di negeri kita belum berlalu, maka tetap harus memakai masker dan jaga kebersihan agar Covid hilang di negeri kita ini,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: