EkonomiNews

Pemko Lhokseumawe Berencana Ubah Pasar Pusong Menjadi Hotel

Pemko Lhokseumawe Berencana Ubah Pasar Pusong Menjadi Hotel
Kadisperindagkop Kota Lhokseumawe, Ramli

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Pemerintah Kota Lhokseumawe berencana akan mengubah gedung pasar di Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe menjadi hotel.

Kadisperindagkop Kota Lhokseumawe, Ramli mengatakan, rencana ini dilakukan untuk menindak lanjuti surat dari Mendagri untuk mengfungsikan aset-aset yang sudah terbengkalai. Pasar tersebut sudah pernah juga diperbaiki pihak Disperindagkop dan dinas perdagangan provinsi.

Hingga saat ini, sebutnya, tak digunakan, supaya bangunan tersebut berguna dan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Lhokseumawe. Sesuai dengan rencana yang telah disampaikan wali kota, pembangunannnya akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

“Maka rencana kita pada tahun 2021 akan kita alih fungsikan menjadi hotel, mengingat hotel yang ada di kota ini selalu penuh maka sangat maju jika pemerintah memilih membangun hotel,” kata Ramli, Senin (20/7/2020).

Katanya, rencana itu sudah ditahap penyusunan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengusaha perhotelan terkait bagaimana sistem pengelolaannya dan konsultan sedang menyusun detail pengalihfungsian bangunan pasar menjadi hotel.

“Saya yakin apabila hotel ini dibangun nanti akan bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dan meningkatkan PAD Kota Lhokseumawe, semoga pembangunannya maksimal, disamping ada hotel, nantinya ada pasar tradisional juga akan kita bina dengan baik sebagai percontohan, agar tak sembraut seperti saat ini,” kata Ramli.

Gedung pasar tersebut, kata Ramli, konsultan nantinya akan menyulap gedung tersebut terdiri tiga lantai dan ada 60 kamar. Anggaran yang dibutuhkan ditaksit mencapai Rp 10 miliar.

“Jumlah tersebut bisa saja lebih namun belum dapat dipastikan juga nilainya ditakutkan juga tidak cukup, saya yakin akan maju,” tutupnya.[acl]

Reporter: Riskita

Shares: