News

Pemko Banda Aceh Harap Kaum Difabel yang Ikut Pelatihan Diberdayakan

Pemko Banda Aceh Harap Agar Kaum Difabel yang Ikut Pelatihan Diberdayakan. (ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh mengadakan rapat koordinasi tindak lanjut pelatihan berbasis kompetensi dan MoU kerjasama Industri Tahun 2021, di ruang rapat kantor tersebut, Rabu (3/2/2021).

Dalam rapat tersebut, Wakil Wali Kota Zainal Arifin atau akrab disapa Chek Zainal bersama SKPK membahas tindak lanjut pemberdayaan 16 orang penyandang disabilitas (tuna rungu), yang saat ini sedang mengikuti pelatihan meracik kopi di Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh.

“Pelatihan ini sangat berguna bagi mereka, dan juga ini sesuai dengan harapan Wali Kota Aminullah untuk mengedepankan hak-hak penyandang disabilitas serta terus komit dan peduli menangani kebutuhan penyandang difabel,” katanya.

Ia juga meminta seluruh jajaran terkait untuk memberdayakan sebanyak 16 orang tuna rungu yang sudah memiliki sertifikasi peracik kopi ini, untuk ditempatkan di warung kopi atau memberikan kesempatan untuk mendemokan skillnya pada acara bazar atau event lainnya.

“Untuk mengasah skill yang sudah didapatkan mereka pada pelatihan tersebut, kami berharap kepada dinas terkait untuk membantu memberdayakan mereka, sehingga ilmu yang didapat bisa menambah pendapatan mereka,” harapnya.

Shares: