News

Pemko Banda Aceh bangun 260 unit rumah warga miskin kurun waktu lima tahun

Pemerintah Kota Banda Aceh sepanjang tahun 2017-2021, telah membangun sebanyak 260 unit rumah layak huni bagi warga miskin. Hal tersebut dikatakan Walikota Aminullah Usman, saat penyerahan salah satu rumah bantuan kepada warga kurang mampu, Rabu (15/12/2021), di Banda Aceh.
Pemko Banda Aceh bangun 260 unit rumah warga miskin kurun waktu lima tahun

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota Banda Aceh sepanjang tahun 2017-2021, telah membangun sebanyak 260 unit rumah layak huni bagi warga miskin. Hal tersebut dikatakan Walikota Aminullah Usman, saat penyerahan salah satu rumah bantuan kepada warga kurang mampu, Rabu (15/12/2021), di Banda Aceh.

Selain membangun rumah layak huni kepada warga miskin di ibukota provinsi ujung barat Sumatra itu, Walikota Aminullah Usman juga menerangkan, pihaknya telah melakukan rehabilitas sebanyak 462 rumah warga kurang mampu di periode tahun yang sama.

“Saya terus berkomitmen untuk menghadirkan rumah yang layak huni kepada warga kurang mampu,” kata Aminullah Usman kepada Antara.

Bantuan rumah layak huni yang dibangun pemerintah Banda Aceh tersebut tipe 36, selain membangun juga ada rumah yang direnovasi dalam tahun ini.

Pembangunan dan renovasi rumah tersebut dilakukan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) dan Baitul Mal Banda Aceh.

“Sejauh ini kita sudah membangun dan melakukan perbaikan 722 unit rumah warga miskin, terbagi dari 260 unit yang dibangun dari awal dan 462 unit direnovasi,” ujarnya.

Aminullah berharap, rumah bantuan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk tempat hunian keluarga, mengais rezeki, beribadah dan bersilaturrahmi dengan warga sekitar dan sanak famili.

Editor : Hendro Saky

Shares: