News

Pemkab Pidie Segera Lengkapi Persyaratan Pencairan Dana Hibah PORA

Peluncuran logo dan maskot Pora di Pidie. (ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie akan melengkapi kekurangan berkas administrasi persyaratan keluarnya Pergup pencairan dana hibah  untuk kegiatan PORA 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan dan Pembangunan Kabupaten Pidie, Buchari pada Senin (9/8/2021).

Adapun dana hibah untuk pelaksanaan pembangunan beberapa infrastruktur Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV tahun 2022, yang belum cair di tahun 2021 sebesar Rp 90 miliar.

Baca: Alasan Pemerintah Aceh Belum Cairkan Anggaran PORA 2022 di Pidie

Kata Buchari sejatinya pemerintah setempat sebelumnya sudah menyerahkan semua dokumen untuk pencairan dana hibah tersebut.

Namun, disebabkan adanya aturan terbaru, sehingga membuat beberapa dokumen administrasi persyaratan yang sudah diserahkan itu, harus kembali dilengkapi.

Baca: Dana Hibah Belum Cair, DPRK Pidie Khawatir Jadwal PORA Terancam Bergeser

“Semua berkas lengkap sudah kita serahkan ke provinsi, cuma karena  ada regulasi baru, ya kita lengkapi lagi yang kurang-kurangnya, targetnya minggu depan sudah kita serahkan,” kata Buchari.

Sebelummya, Juru bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, menyebutkan, alasan belum cairnya dana hibah di tahun 2021 untuk pembangunan infrastruktur PORA XIV, disebabkan masih terdapat beberapa dokumen yang diajukan Pemkab Pidie, harus dilakukan penyesuaian kembali, disebabkan adanya regulasi terbaru

“Kenapa belum dikucurkan, pengucuran keuangan Pemerintah ketat dia, ada mekanisme dan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Ketika semua persyaratan sudah klop (terpenuhi) maka akan langsung dikeluarkan Pergup, Pergup ini kan untuk pencairan,” kata Jubir Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, kepada sejumlah awak media, di Kabupaten Pidie, pada Jumat (6/8/2021).

Editor: dani

Shares: