Pemkab Pidie kucurkan Rp 5 miliar untuk pembangunan Tugu Simpang Kocin

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie mengucurkan anggaran senilai Rp 5 miliar untuk pembangunan tugu di Bundaran Simpang Kocin, kabupaten setempat.

Anggaran Rp 5 milar itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie tahun 2022 yang telah disahkan senilai Rp 1,9 triliun.

Dalam dokumen R-APBK Pidie 2022, anggaran yang dialokasikan untuk rencana pembangunan tugu berbentuk buah Melinjau itu bersumber Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA).

Hal itu diakui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Fadli A Hamid saat dikonfirmasi popularitas.com, Kamis (25/11/2021).

“Total anggaran Rp 5 miliar, untuk pembangunan Tugu sekitar Rp 4,8 miliar, sisanya untuk pengawasan,” kata Fadli.

Informasi diperoleh popularitas.com, rencana kegiatan pembangunan tugu Bundaran Simpang Kocin itu juga akan mendapat bantuan dana dari Bank Aceh.

Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Haizir Sulaiman mengakui, pihaknya akan membantu sejumlah dana untuk pembangunan Tugu Buah Melinjau di Bundaran Simpang Kocin tersebut.

“Dalam proses itu,” kata Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman kepada sejumlah awak media, di komplek kantor Bupati Pidie, Kamis (25/11/2021).

Bantuan dana untuk rencana proyek tugu tersebut, jelasnya, sebagai bentuk saling melengkapi antara Bank Aceh dengan pemerintah setempat.

“Kita saling melengkapi lah,” ungkap Haizir.

Namun, Haizir enggan membeberkan besaran bantuan dana yang akan diberikan oleh Bank Aceh untuk pembangunan Tugu Simpang Kocin itu.

Besaran bantuan yang akan diberikan Bank Aceh untuk rencana proyek tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Nanti kami lihat, yang penting kita bantu,” paparnya.

Comments
Loading...