News

Pemkab Pidie Jaya Santuni 2.573 Anak Yatim

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, menyalurkan santunan tunai kepada fakir miskin dan anak yatim menjelang lebaran Idul Fitri 1442 HIjriah.

Santunan dalam bentuk uang tunai tersebut disalurkan ke 4.332 lebih fakir miskin dan 2.573 yatim yang tersebar di delapan Kecamatan di daerah setempat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, di Kecamatan Meurah Dua, Jumat (7/5/2021).

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dalam sambutannya menyebutkan, mengingat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah hanya menyisakan waktu sekira lima hari lagi, maka guna meringankan beban masyarakat, pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan menyalurkan santuan uang tunai kesejumlah masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

“Santunan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pidie Jaya dalam meringankan beban masyarakat di hari kemenangan nanti,” kata Bupati Aiyub Abbas.

Dikatakan, dalam menohkodai Kabupaten Pidie Jaya, dirinya bersama Wakil Bupati Said Mulyadi memiliki komitmen yang kuat untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Pemkab Pidie Jaya terus berupaya menurunkan angka kemiskinan. Tahun ini kita serahkan bantuan kepada kurang lebih 4.332 fakir miskin dan 2.573 anak yatim dan tahun mendatang akan kita tambah lagi kuotanya sehingga dapat mencakup seluruh penduduk miskin di daerah kita,” ujar Abuwa, sapaan akrab Bupati Pidie Jaya itu.

Dikatakan, penyerahan santunan dalam bentuk uang tunai untuk fakir miskin dan anak yatim yang dilakukan di masing-masing kecamatan itu, selain untuk meringankan beban masyarakat, juga salah satu langkah Pemerintah Pidie Jaya mencegah terjadi kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

“Ini juga bagian dari upaya kita mencegah penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Sambungnya, jika dalam beberapa tahun terakhir, kala menjelang Meugang dan lebaran masyarakat Pidie Jaya ramai-ramai ke kantor Bupati setempat.

Maka di momen menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah ini, Pemerintah Pidie Jaya memutuskan mengantar langsung santunan tersebut ke masyarakat di kecamatan masing-masing.

“Ini juga berguna agar masyarakat kita tidak lagi datang ke kantor menjelang hari-hari seperti ini,, dan alangkah baiknya kita (Pemkab Pijay) melalu dinas sosial turun langsung mengantarkan bantuan ataupun santunan” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: