News

Pemkab Pidie Jaya salurkan Rp955 juta untuk 74 masjid

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, mengalokasikan dana Rp 955.000.000 untuk bantuan operasional 74 masjid di daerah setempat.
Wabup Pidie Jaya saat menyerahkan bantuan operasional Mesjid secara simbolis, saat melakukan Safari Ramadhan. (Ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, mengalokasikan dana Rp 955.000.000 untuk bantuan operasional 74 masjid di daerah setempat.

Ke 74 masjid yang mendapat bantuan operasional bersumber APBK Pidie Jaya tahun 2022 itu tersebar di delapan kecamatan.

Dengan rincian, Masjid Agung kabupaten dan Masjid Islamic Center At-Taqarub masing-masing Rp 100 juta.

Kemudian 7 masjid kecamatan masing-masing Rp 15 juta dengan total Rp 105 juta. Seterusnya 65 masjid kemukiman yang juga memperoleh bantuan operasional masing-masing Rp 10 juta.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, penyerahan bantuan operasional untuk 74 masjid itu dilakukan oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rutin tempat ibadah tersebut.

“Tahun ini kita sediakan anggaran sebesar Rp 955.000.000, masing-masing masjid di tingkat kemukiman dibantu Rp 10 juta. Dan untuk masjid kabupaten Rp 100 juta, begitu juga mesjid islamic center,” ujar Said Mulyadi.

Penyerahan secara simbolis bantuan operasional masjid tersebut dilakukan langsung oleh Pemerintah Pidie Jaya saat melaksanakan Safari Ramadhan, 6 hingga 12 April 2022.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Pidie Jaya, Fakhri Abdul Muthalib menyebutkan, dana bantuan operasional Mesjid tersebut nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing Mesjid.

“Penyerahan dilakukan secara simbolis di masjid masing-masing yang dilakukan oleh tim safari ramadan usai salat isya dan tarawih imam atau panitia Masjid. Uang operasional itu kemudian ditransfer ke rekening masing-masing masjid,” sambung Fakhri.

Shares: