News

Pemkab Pidie Jaya kembali raih WTP

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas saat menerima opini WTP di kantor BPK RI perwakilan Aceh. (Ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Ganjaran WTP dari BPK RI perwakilan Aceh diberikan usai lembaga pemeriksa keuangan itu melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pidie Jaya tahun anggaran 2021.

WTP itu sendiri merupakan yang ke delapan sejak Kabupaten Pidie Jaya terbentuk tahun 2007 silam, atau yang ke tujuh secara buruntun selama daerah tersebut dinakhodai Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Mulyadi.

Penyerahan LPH dengan opini WTP untuk Kabupaten Pidie Jaya itu dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Pemut Aryo Wibowo.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas menyebutkan, keberhasilan pemerintah dalam mempertahankan opini WTP tidak terlepas dari kerja keras jajaran perangkat daerah, dalam mengelolaan keuangan secaran akuntable.

“Alhamdulillah tahun ini Pemkab Pidie Jaya kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK RI yang ke delapan (8) atau yang ke tujuh (7) kali berturut-turut selama kepemimpinan periode Abuwa-Waled (ASLI),” kata Aiyub Abbas usai menerima opini WTP, Rabu (27/4/2022).

Dia berkomitmen untuk tetap mempertahankan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel, sehingga dapat terus meraih predikat WTP pada LHP-LHP tahun-tahun selanjutnya.

Shares: