News

Pemkab Pidie akan bangun 23 rumah layak huni

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, akan kembali membangun rumah layak huni yang diperuntukan untuk masyarakat di daerah setempat.
Ilustrasi, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berbincang dengan keluarga ibu Nurhayati yang menerima Rumah Layak Huni dari CSR Bank Aceh Syariah, Pemerintah Aceh, program sosial bank Aceh peduli 2020 di Gampong Asan Lincah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, Senin, (1/6/2020). FOTO: Ist

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie, akan kembali membangun rumah layak huni yang diperuntukan untuk masyarakat di daerah setempat.

Total rumah sehat yang akan dibangun oleh Pemerintah Pidie, melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) setempat sebanyak 23 unit.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pidie, Tantawi menyebutkan, lokasi penerima pembangunan rumah layak huni dengan dana yang bersumber APBK setempat tahun 2022 tersebut di beberapa kecamatan.

“Tahun ini ada pembangunan 23 unit rumah layak huni untuk masyarakat Pidie,” kata Tantawi, Rabu (15/6/2022).

Bahkan data calon-calon penerima manfaat bantuan rumah layak huni itu telah dilakukan proses verifikasi.

“Dalam waktu dekat akan segera dikerjakan, dokumen-dokumen sudah siap,” ujar Tantawi.

Pembangunan rumah sehat itu sendiri dilakukan sebagai salah satu upaya penanggulangan kemiskinan di dearah setempat.

Selain itu, tahun 2021 lalu, Dinas Perkim Pidie, juga telah membangun 27 unit rumah layak huni untuk masyarakat setempat.

Shares: