KesehatanNews

Pemkab Bireuen Akan Tes Usap Massal Cegah Penyebaran Covid-19

Unsyiah Hentikan Uji Usap Mandiri karena Harga Dibatasi Rp 900 Ribu
Pemain dan ofisial Timnas U-16 jelani tes usap Covid-19. pssi.org

POPULARITAS.COM – Angka positif Covid-19 di Kabupaten Bireuen terus bertambah. Data terbaru terkonfirmasi corona sebanyak 106 kasus. Tim Gugus Tugas Covid-19 akan lakukan test swab besar-bersaran.

“Setelah bupati positif Covid-19, kita juga kembali mendapatkan laporan bahwa ada empat kepala dinas, satu kepala bagian, seorang anggota DPRK Bireuen, seorang camat, seorang supir dan satu orang wartawan, sehingga bupati menyarankan untuk dilakukan swab besar-besaran,” kata Jubir Gugus Covid-19 Bireuen, Husaini, Sabtu (3/10/2020).

Katanya, ini dilakukan untuk memudahkan penangan penyebaran virus corona. Namun sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan kapan pengambilan sampel swab itu dilakukan dan sekarang masih menunggu keputusan dari dinas kesehatan setempat.

“Kita masih menunggu kabar dari dinas kesehatan juga, tapi meski kasus covid 19 bertambah banyak juga yang sudah sembuh,” ujar Husaini.

Sementara itu menurut catatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, total orang dalam pemantauan sebanyak 282 kasus, sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit sebanyak 8 kasus, isolasi mandiri sebanyak 36 kasus dan kasus meninggal total sembilan orang.

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: