News

Pemkab Berharap Kemendikbud Bangun Pusat Nelajar di Aceh Jaya

Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb (tengah). (ANTARA)

ACEH JAYA (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berharap kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk dapat membangun pusat belajar di daerah itu.

“Kita sangat berharap kepada pemerintah pusat untuk dapat membangun pusat belajar di Aceh Jaya, ini nantinya dapat digunakan untuk tempat belajar oleh setiap jenjang sekolah di daerah ini,” kata Abdul Jabar selaku Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya kepada Antara di Calang, Senin, 23 Desember 2019.

Ia menuturkan itu bukan hanya permintaan dari pemerintah semata namun pusat belajar itu juga permintaan sejumlah guru dan stackholder lainnya demi mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T Irfan Tb menyampaikan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud RI yang telah menjadikan gerakan satu mutu Aceh Jaya sebagai pilot project.

“Pemkab Aceh Jaya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemendikbud yang telah bersedia visit ke Aceh Jaya melihat langsung pelaksanaan pendidikan satu mutu ini,” kata Irfan Tb.

Ia menuturkan pihaknya sangat berharap dukungan dari pemerintah pusat dalam memajukan pendidikan di Aceh Jaya.

“Kami sangat mengharapkan perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud untuk terus mendukung program ini di Aceh Jaya agar dapat terlaksana dengan baik,” kata Irfan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kemendikbud RI yang telah menjadikan Aceh Jaya sebagai salah satu daerah model atau pilot project pendidikan satu mutu di Indonesia.

Irfan menambahkan terkait Pusat Belajar di Aceh Jaya memang sangat diharapkan dan pihaknya siap menyediakan lahan untuk pembangunan pusat belajar tersebut.

“Kami siap menyediakan lahan untuk pembangunan pusat belajar tersebut,” kata Irfan Tb.

Sementara itu  Nur fitriana  perwakilan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar RI saat di konfirmasi antara mebyampaikan bahwa pihaknya akan menyampaikan kepada direktur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal permintaan keluarga besar Aceh Jaya ini.

“Mungkin ini akan dihendel oleh PUPR pada tahun depan, meskipun demikian kami juga akan memfasilitasi dan menyanpaikan permintaan ini kepada Pak Direktur,” kata Nur Fitriana.

Ia menambahkan dirinya melihat Aceh Jaya ini memang masih sangat banyak lahan kosong dan potensinya luar biasa baik itu pantainya, lahan pertaniannya dan juga semangat dari masyarakat sendiri yang sangat luar biasa.

“Sehingga dengan adanya pusat belajar ini Aceh Jaya nantinya akan terus maju dan lebih unggul dan pusat belajar ini dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan nantinya,” kata Nur Fitriana. (ANT)

Shares: