News

Pemkab Aceh Utara Terima Bantuan BMHP Covid-19 dari Kemenkes

Pemkab Aceh Utara Terima Bantuan BMHP Covid-19 dari Kemenkes. (ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan bahan medis habis pakai (BMHP) dari Kementerian Kesehatan untuk penanganan wabah Covid-19.

Serah terima bantuan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati di Landing Aceh Utara, pada Selasa (14/9/2021).

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan, bantuan itu nantinya diserahkan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), jenis barang medis yang diterima masing -masing coverall sebanyak 1 unit, oxygen concentrator 15 unit.

Barang lainnya ventilator 4 set, BPAP 20 unit, HFNC  5 unit, masker bedah 5000 pcs, masker KN95 sebanyak 2000 pcs, masker N95 sebanyak 2000 pcs, dan masker anak 2500 pcs.

“Kita mengharapkan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan maksimal untuk penanganan medis pasien yang rawat di RSUCM dan dipergunakan sebaik- baiknya,” kata Fauzi.

Sementara itu, Humas RSUCM Jalaluddin mengatakan bantuan tersebut masih di kantor dinas. Kemudian akan dipergunakan Khusus untuk diagnosa pasien saja. Untuk alat medis seperti stok masker tidak berlangsung lama apalagi jika angka pasien Covid-19 meningkat.

“Jika angka pasien tinggi, kemungkinan berlangsung lama, tidak sampai tiga bulan juga abis. Seperti alat cartridge swab test sudah tersedia 100, kemungkinan hanya bertahan tiga bulan saja, untuk kekurangan itu kita akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kesediaanya,” pungkas Jalaluddin.

Editor: dani

Shares: