Pemkab Aceh Tamiang Mulai Perbaiki Lantai Jembatan Bailey

POPULARITAS.COM – Lantai jembatan Bailey Kampung Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang mulai diperbaiki. Sebelumnya lantai jembatan tersebut rusak parah dan mengancam pengguna lalulintas.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Tamiang, Baihaqi Akhyar memantau langsung perbaikan jembatan tersebut. Pelaksanaan perbaikan mulai dikerjakan sejak Sabtu (15/8/2020).

Perbaikan kerusakan lantai jembatan Bailey dengan cara menyambung kembali melalui proses pengelasan pada titik sambungan antara plat baja lantai jembatan yang terlepas dari ikatannya.

“Perbaikan jembatan Bailey Kampung Meurandeh ini sesuai perintah Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil yang merespon cepat keluhan masyarakat baik disampaikan melalui media maupun informasi diterima dari intansi terkait,” kata Baihaqi. Minggu (16/8/2020).

Kata Baihaqi, perbaikan jembatan ini tidak ada anggarannya. Tetapi ini langkah cepat yang diambil bupati Aceh Tamiang melalui Dinas PUPR Aceh Tamiang, agar dapat menanggulangi perbaikan kerusakan lantai jembatan Bailey tersebut.

“Apalagi jembatan ini akses utama warga Kampung Meurandeh,” ungkap Baihaqi singkat.

Sementara itu, anggota DPRK Aceh Tamiang, Maulizar Zikri menyampaikan apresiasinya terhadap Dinas PUPR Aceh Tamiang yang cepat merespon perbaikan kerusakan jembatan Bailey Kampung Meurandeh.

“Kita bersyukur sudah diperbaiki, kalau dibiarkan dan kerusakan tambah parah sehingga warga di sana tidak bisa melintasi untuk menuju kampung lainnya, bahkan bisa terancam terisolir,” ucapnya.

Zikri berharap kepada pemerintah Aceh Tamiang agar dapat merencanakan pembangunan jembatan permanen lintasan kampung Meurandeh ini.

Reporter: Yusri
Editor : Acal

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.