News

Pemkab Aceh Barat kampanye gemar konsumsi ikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menggelar kampanye gemar konsumsi ikan melalui lomba memasak masakan serba ikan sebagai upaya meningkatkan konsumsi ikan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Pante Ceureumen, Aceh Barat.
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban meninjau aneka hasil masakan serba ikan dalam lomba memasak yang digelar di halaman Kantor Camat Pante Ceureumen, Aceh Barat, Senin (17/1/2022). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat menggelar kampanye gemar konsumsi ikan melalui lomba memasak masakan serba ikan sebagai upaya meningkatkan konsumsi ikan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Pante Ceureumen, Aceh Barat.

“Lomba memasak serba ikan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam mengkampanyekan konsumsi ikan kepada masyarakat agar hidup lebih sehat dan makanan-makanan bergizi,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban, dikutip dari Antara, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, kegiatan seperti ini ia nilai sangat berguna untuk mendorong hadirnya suatu produk unggulan terbaik di Aceh Barat, karena mempunyai nilai ekonomi bagi masyarakat.

Untuk itu Sekda Marhaban berharap kegiatan yang digelar di Kecamatan Pante Ceureumen dapat menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya di Aceh Barat.

Hal ini diharapkan dapat melahirkan kreativitas dalam menghasilkan produk unggulan daerah, yang nantinya dapat diperkenalkan secara luas sebagai produk khas Aceh Barat, khususnya masakan serba ikan.

Disamping itu, lomba memasak serba ikan tersebut diharapkan bisa menjadi sarana belajar masyarakat dalam mengasah kemampuan memasak dan mengolah citarasa ikan.

“Dengan adanya keahlian dan ketrampilan yang baik, tentu akan berdampak pula pada meningkatnya kemandirian dan pendapatan ekonomi keluarga di masyarakat,” katanya menambahkan.

Melalui perlombaan ini, Marhaban berharap dapat menciptakan menu masakan ikan terbaik, yang nantinya menjadi produk unggulan yang dapat mewakili Aceh Barat dalam berbagai perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional.

Shares: