EkonomiNews

Pemkab Aceh Barat jajaki kerjasama dengan investor Australia

Sebuah perusahaan bergerak di bidang kontruksi asal Australia, Snowy Mountain Engineering Corporation (SMEC), mencoba menjajaki kerjasama pembangunan infrastruktur di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

MEULABOH (popularitas.com) : Sebuah perusahaan bergerak di bidang kontruksi asal Australia, Snowy Mountain Engineering Corporation (SMEC), mencoba menjajaki kerjasama pembangunan infrastruktur di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Upaya kerjasama ini lahir dalam kunjungan, Peter Rundle, selaku Director of Operations SMEC untuk wilayah Asia Tenggara, Asia Tengah, Asia Pasifik dan Asia Timur, bertemu Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Rabu.

Dalam kunjungan itu, Peter Rundle, ditemani oleh Said Achmad Kabiru Rafie MBA, yang merupakan alumni salah satu perguruan tinggi di Negara Australia yang saat ini menjadi dosen di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Bupati H Ramli MS dalam pertemuan tersebut mengatakan pemerintah daerah menyambut baik upaya kerjasama yang dilakukan oleh perusahaan asal Australia tersebut, sehingga diharapkan ke depan dapat meningkatkan pembangunan.

“Semoga nantinya kehadiran investor dari Australia, dapat meningkatkan pembangunan di daerah kita dan juga kita harapkan upaya ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Aceh Barat,” sebutnya.

Ia mengaku menerima kunjungan ini dengan senang hati, karena nantinya di samping dapat bekerjasama, Pemkab Aceh Barat juga diharapkan mampu menjajaki bentuk kerjasama lainnya seperti di bidang kesehatan, pendidikan serta berbagai program lain.

Sementara itu, Peter Rundle dalam pertemuan tersebut mengaku kedatangan dirinya untuk menjajaki kerjasama dengan pemerintah daerah setempat, karena kabupaten ini merupakan daerah yang pernah dilanda konflik serta musibah gempa dan tsunami.

“Kami berharap dapat menjalin hubungan kerjasama dengan Pemerintah Aceh Barat, kami sangat senang apabila upaya ini tercapai,” harapannya.

Peter Rundle mengaku senang berada di Aceh Barat, karena suasana di wilayah ini sangat menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu lokasi wisata di pantai barat Aceh, serta didukung oleh keramahtamahan masyarakat setempat.

“Saya senang berada di sini, pantainya sangat bagus,” tuturnya singkat usai pertemuan dengan kepala daerah setempat. (aceh.antaranews.com)

Shares: