News

Pemilik Mobil Angkut 30 Kg Ganja di Nagan Raya Kabur Saat Dicek Suhu Tubuh

(ist)

NAGAN RAYA (popularitas.com) – Personel Polres Nagan Raya mengamankan satu unit mobil tanpa penghuni di dalamnya berisikan 30 kilogram ganja kering siap edar. Mobil itu ditemukan di Dusun Krueng Isep, Desa Pantee Ara, Beutong, Senin, 27 April 2020.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno mengatakan, mobil jenis Avanza dengan nopol BL 1474 EW itu diduga datang dari Beutong menuju ke arah Ulee Jalan, Kecamatan Beutong.

Sesampainya di depan Pos Pam Check Point Covid-19/Pos Ops Ketupat Polres Nagan Raya, mobil tersebut kemudian dihentikan oleh petugas piket pos. Pada saat petugas pos memberhentikan mobil tersebut. Hanya satu orang dalam mobil itu yaitu pengemudi seorang laki-laki untuk dilakukaan pengecekan suhu badan.

“Pada saat itu petugas (dari personil Polsek Beutong dan Koramil Beutong) menanyakan kepada pengemudi barang apa yang dibawa. Lalu tiba-tiba pengemudi langsung kabur sebelum dilakukan pemeriksaan suhu tubuh,” kata AKBP Risno saat dikonfirmasi, Rabu, 28 April 2020.

Mengetahui hal itu, pihaknya langsung menghubungi Polsek dan Juga Kompi B Yonif 116/GS yang berada tidak jauh dari Pos pemeriksaan. Kemudian, pihaknya mendapat informasi dari satpam PLTA, bahwa ditemukan 1 unit mobil tanpa pemilik terparkir di jembatan sekitar PLTA.

“Ciri kendaraan tesebut sama seperti kendaraan yang kabur pada saat pemeriksaan di Pos Pemeriksaan Kesehatan di Krung Isep,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap mobil tersebut, bahwa ditemukan di dalam mobil narkotika jenis ganja sebanyak dua bungkus, yang diperkirakan beratnya mencapai 30 kg. (dani)

Shares: