EdukasiNews

Pemilihan Calon Rektor UIN Ar Raniry sepi peminat

Hingga berakhirnya masa pendaftaran bakal calon Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 31 Maret 2022, baru dua kandidat yang mendaftar ke panitia penjaringan untuk memimpin kampus Universitas Islam terbesar di Aceh itu periode 2022 - 2026.
Sekjend Kemenag kukuhkan tujuh guru besar UIN Ar-Raniry
Ilustrasi, kampus UIN Ar-Raniry. (republika)

POPULARITAS.COM – Hingga berakhirnya masa pendaftaran bakal calon Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 31 Maret 2022, baru dua kandidat yang mendaftar ke panitia penjaringan untuk memimpin kampus Universitas Islam terbesar di Aceh itu periode 2022 – 2026.

Juru Bicara Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Ar Raniry, Zainuddin, kepada popularitas.com, Rabu (30/3/2022) mengatakan, dari data yang ada pada pihaknya, baru dua orang yang ikut mendaftar. “Iya besok berakhir pendafatara, tanggal 31 Maret, yang daftar baru dua orang,” ujarnya.

Saat ditanya nama-nama kedua orang itu, Zainuddin mengatakan bahwa dirinya belum dapat ungkap dua nama tersebut. “Dua nama yang mendaftar masih rahasia,” katanya  lagi.

Namun dari pemeriksaan administrasi, dua kandidat yang mendaftar itu telah memenuni dan mencukupi syarat untuk dipilih sebagai rektor.

Ia juga menyebutkan, untuk dapat mendaftar sebagai calon rektor, ada sejumlah persyaratan yang ditetapkan panitia penjaringan, diantaranya, harus berstatus Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengalaman sebagai dosen dan sudah menyelesaikan gelar Profesor.

Menurutnya lagi, bisa saja besok masih ada kandidat yang mendaftar, sebab dari informasi yang ada, sejumlah pihaknya menyatakan akan mendaftar pada tanggal 31 Maret 2022. “Iya, bisa jadi besok ada lagi yang daftar di saat masa akhir pendaftaran,” tukasnya kemudian.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: