EkonomiNews

Pemerintah klaim harga komoditas pangan di Banda Aceh stabil

Ahli: Penderita kolesterol tinggi boleh makan telur asal tak berlebih
Ilustrasi, pengunjung pasar memilih telur ayam di Pasar Induk Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Senin (12/9/2022). Foto: Hendri Abik

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Kadiskopukmdag) Banda Aceh, Muhammad Nurdin mengklaim, harga komoditas pangan di pusat ibu kota Provinsi Aceh itu hingga kini masih normal pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal itu ia sampaikan usai meresmikan Rumah Kreatif yang berada di Kawasan Pasar Al-Mahirah, Lamdingin, Kota Banda Aceh, Rabu (14/9/2022).

“Sampai hari ini kondisi masih relatif stabil atau normal, kita tetap melakukan pemantauan setiap hari,” kata Nurdin.

Oleh sebabnya, Nurdin mengaku akan melakukan operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga dan untuk mencegah terjadinya inflasi.

“Operasi pasar akan dilakukan berdasarkan kondisi yang kita alami, apabila harganya melonjak maka akan dilakukan pasar murah dan tindakan lain,” ucap Nurdin.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan Pemerintah Aceh bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota akan membantu untuk mensubsidi tarif pengangkutan telur.

“Itu sedang dibahas dan tunggu difinalkan oleh Pemerintah Aceh,” tambah bekas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh itu.

Shares: