News

Pemerintah dan DPR Aceh sepakati tuntaskan bahas APBA pada November 2021

Pemerintah Aceh dan legislatif telah menyepakati untuk segera menuntaskan pembahasan APBA 2022 pada bulan November 2021, sehingga anggaran pendapatan dan belanja Aceh tahun depan dapat segera disahkan dengan kesepakatan bersama.
Teuku Dadek: Tahapan Pembangunan Tol Binjai-Langsa Terus Berjalan
Kepala Bappeda Aceh, Teuku Ahmad Dadek

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh dan legislatif telah menyepakati untuk segera menuntaskan pembahasan APBA 2022 pada bulan November 2021, sehingga anggaran pendapatan dan belanja Aceh tahun depan dapat segera disahkan dengan kesepakatan bersama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Aceh, T Ahmad Dadek, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (16/11/2021).

“InsyaaAllah kita mendorong percepatan pengesahan APBA sebelum akhir tahun ini melalui kesepakatan eksekutif dan legislatif,” katanya.

Diterangkannya lagi, pihak eksekutif yang diwakili tim anggaran pemerintah Aceh (TAPA) dengan unsur pimpinan DPR Aceh, telah melakukan pertemuan dengan pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Dan Alhamdulillah, didapatkan hasil kesepakatan yang positif.

Prinsipnya, kata Dadek kemudian, Pemerintah Aceh memiliki keinginan kuat agar APBA 2022 dapat disahkan tepat waktu, agar pelaksanaan anggaran dapat segera dilakukan demi kepentingan masyarakat.

Shares: