Pemerintah akan Gelar Aceh Sumatera Expo 2019 di Mall Kasablanka

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh kembali melakukan gebrakan promosi pariwisatanya melalui “Aceh Sumatera Expo 2019”.

Pameran pariwisata berbasis Meeting, Incentive, Convention and Expo (MICE) itu akan digelar di Mall Kasablanka, Jakarta, 14 hingga 16 November mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disbudpar Aceh, Zulkifli dalam Rapat Koordinasi Aceh Sumatera Expo 2019 di Hotel Kyriad Banda Aceh, Senin, 4 November 2019.

“Aceh Sumatera Expo 2019 diharapkan tidak hanya menjadi media efektif dalam rangka membangun pencitraan positif tentang Aceh, tetapimemperkenalkan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal dunia,” kata Zulfkifli.

Sementara Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Aceh T. Ahmad Dadek menyebutkan, Aceh Sumatera Expo digelar bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan provinsi tersebut sebagai destinasi wisata halal unggulan dan destinasi investasi dunia.

Selain itu, juga untuk menjadikan Aceh lebih dekat ke pasar wisatawan nusantara dan mancanegara di Jakarta dengan melibatkan pelaku industri wisata dan Industri Kecil Menengah (IKM) Aceh.

Dia berharap, event Aceh Sumatera Expo 2019 mampu melahirkan terobosan baru dalam memperkenalkan wisata Sumatera di tingkat internasional.

“Karena itu, persiapan untuk pelaksanaan event ini perlu kita rancang sematang mungkin,” kata Ahmad Dadek.*(C-008)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat