-ads-

Pemerintah Aceh Siapkan 4 Gedung untuk Tenaga Medis Tangani Covid-19

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Aceh telah menyediakan empat gedung untuk tempat istirahat para tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19. Gedung tersebut sekarang sedang dalam proses perbaikan dan proses sterilisasi sebelum ditempatkan.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah telah melakukan peninjuan ke gedung tersebut untuk memastikan agar dapat segera dipergunakan Jumat (27/3/2020). Dia meminta kepada pengelola gedung itu agar segera membersihkan dan mensterilisasikan.

Keempat gedung yang dikunjungi itu asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, hotel Juempa di Lapineung, Wisma Handayani di Kuta Alam dan Hotel Jeumpa Mannheim SMK di Lhong Raya, Banda Aceh.

“Saya meminta meminta kepada pejabat yang mengurus tempat tersebut agar membersihkan gedung dan menyemprotkan cairan disinfektan sebelum ditempati,” kata Nova Iriansyah seperti dikutip dari video Biro Humas Pemerintah.

Nova juga meminta agar segera melengkapi seluruh fasilitas pendukung lainnya di empat gedung tersebut.

Menindaklajuti hal tersebut, Sekretaris Daerah (Setda) Aceh, Taqwallah kembali meninjau kembali Sabtu (28/3/2020) untuk memastikan pembersihan telah berjalan sesuai dengan arahan Plt Gubernur Aceh.

Katanya, pembersihan ini dilakukan agar dapat dikerjakan secepatnya. Dia ingin kamar yang ditempati tenaga medis tersebut benar-benar merasa nyaman sebagai tempat istirahat bagi tenaga medis yang berjuang melawan corona di Aceh.[acl]

Ucapan Idul Fitri – Kadin Aceh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan Idul Fitri (KONI)
Anda mungkin juga berminat
Ucapan Idul Fitri (Wali Nanggroe)