News

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Pembangunan Pesantren Labuhan Haji

BPBA salurkan bantuan pembangunan pesantren Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan (Dok BPBA)

TAPAK TUAN (popularitas.com) – Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kembali menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren Darussalam, Labuhan Haji, Aceh Selatan, yang terbakar pada 9 Desember 2019 lalu. Bantuan yang disalurkan kali ini berupa material bangunan untuk pembangunan ulang 80 unit rangkang santri pria.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBA, Sunawardi, Kamis, 9 Desember 2020. Ikut mendampingi penyerahan bantuan tersebut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBA, Muhammad Syahril.

Sementara dari pihak pesantren langsung dihadiri oleh Pimpinan Pesantren Abu Mawardi Waly, dan disaksikan oleh Asisten Pemkab Aceh Selatan, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Selatan, serta perwakilan Dinsos setempat.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa 300 lembar seng spandex, 50 lembar rabung seng spandex, 35 kotak paku seng, 270 batang kayu balok 6×12 cm, dan 100 lembar triplek.

Dalam sambutannya, Kepala BPBA berharap bantuan dari Pemerintah Aceh ini dapat mendukung pembangunan kembali asrama hunian bagi santri Aceh yang sedang menuntut ilmu di pesantren tersebut. “Bantuan ini sebagai bentuk tanggungjawab, partisipasi membangun rasa kepedulian BPBA terhadap masyarakat yang ditimpa musibah,” kata Sunawardi.

Sementara itu, Abu Munawar Waly berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Aceh tersebut. Bantuan ini, menurutnya, dapat dipergunakan untuk kembali membangun asrama agar aktivitas pendidikan di pesantren dapat kembali berjalan secara normal.* (RIL)

Shares: