EkonomiNews

Pemerintah Aceh Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Peringati Maulid

Bupati Aceh Tamiang Cabut Aturan Tutup Pasar Pekananan
Suasana pasar tradisional Peunayong, Kota Banda Aceh, Selasa, 7 April 2020 siang. (Fadhil/popularitas.com)

Pemerintah Aceh melalui sejumlah instansi dan Direskrimsus Polda Aceh meninjau ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar tradisonal dan modern dalam upaya memastikan persediaan barang dan harga menjelang akhir tahun dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah secara umum ketersediaan bahan kebutuhan pokok khususnya sangat cukup dan harganya masih stabil belum ada lonjakan harga yang signifikan,” kata Kepala Biro Ekonomi, Setda Aceh, Amirullah seperti dilansir laman Antara, Selasa (24/11/2020).

Pernyataaan itu disampaikannya di sela-sela memantau langsung perkembangan harga dan persediaan kebutuhan pokok yang di jual di pasaran dan juga tersedia di Gudang Perum Bulog Aceh di Aceh Besar.

Ia menjelaskan pemantauan yang digelar tersebut selain merupakan tugas rutin juga memastikan pasokan dan ketersediaan menyusul adanya perkiraan BMKG terhadap tingginya intensitas hujan di provinsi setempat.

“Kita juga ingin memastikan distribusi pasokan kebutuhan bahan pokok dari daerah penghasil termasuk sayur mayur dan Alhamdulillah distribusinya lancar dan stok yang ada sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya yang turut didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh serta dari Direskrimsus Polda Aceh.

Ia mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan harga di pasaran dalam upaya memastikan persiaan dan harga tetap terjangkau dan tidak ada kenaikan ayng signifikan.

Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kebutuhan barang pokok sebab stok yang ada sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat dalam menghadapi libur akhir tahun dan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Shares: