News

Pemerintah Aceh Jemput Dahniar di Papua

Pemerintah Aceh Jemput Dahniar di Papua

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh telah mengirim tim dari Dinas Sosial Aceh untuk menjemput Daniar di Nabire, Intan Jaya, Papua.

Dahniar merupakan ibunda dari Muhammad Zaki alias Cek Gu Zaki, guru honorer asal Kecamatan Makmur, Bireuen yang betugas di Nabire kemudian meninggal dunia di sana beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri mengatakan, sejak awal Pemerintah Aceh fokus membantu Dahniar untuk berangkat ke Nabire melihat pusara anak semata wayang nya yang meninggal di provinsi Papua.

“Kita penerintah dari awal sudah serius membantu ibu Dahniar, mulai dari sumbangan uang tunai, bekal kenduri, hingga terbang ke Nabire, kemudian hari ini tim dari dinsos Aceh sudah di Jakarta, yang kemudian terbang ke Nabire sesuai jadwal pesawat yang ada, untuk menjemput langsung ibu Dahniar, sesuai arahan bapak Plt Gubernur Aceh,” kata Alhudri, Jumat (2/10/2020).

Kemudian Alhudri juga menyanpaikan terimakasi banyak atas perhatian Pemprov Papua, pemkab Intan Jaya yang diberikan kepada Dahniar yang selama berada di Nabire, Intan Jaya, Provinsi Papua.

Sementara tim yang diutus Dinas Sosial Aceh Zulkarnaini alias Syeh Joel kepada media mengaku, saat ini sudah tiba di Jakarta untuk mengurus surat kesehatan dan surat izin masuk ke Nabire, Kabupaten Intan Jaya.

“Selama pandemi Covid 19, untuk masuk ke Nabire memang ada persyaratan yang harus kita lengkapi, tentu harus kita hormati keputusan setiap daerah,” ujar Syeh Joel.

Lebih lanjut kata dia, untuk keberangkatan dari Jakarta Menuju Jaya Pura diperkirakan pada tanggal 5 Oktober, kemudian Tanggal 6 Oktober 2020 pagi langsung terbang dari Jaya Pura ke Nabire menggunakan maskapai Wing air. Di hari yang sama pada tanggal 6 Oktober langsung berangkat dari Nabire ke Jaya Pura.

“Itu jika tidak ada perubahan jadwal penerbangan, kami perkirakan tanggal 8 Oktober 2020, ibu Dahniar akan tiba di Tanah Rencong, mohon doa dan dukungan masyarakat, mengingat kondisi negara ini sedang dilanda pandemi Covid-19 semoga semuanya sesuai dengan rencana,” katanya.[acl]

Shares: