News

Pemerintah Aceh akan pulangkan TKI yang terlantar di Malaysia

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh akan menanggung semua biaya pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banda Aceh bernama Syarifah Mazidah (53) yang mengalami sakit lumpuh di negeri Jiran Malaysia.
Ketua AIA saat mengunjungi keluarga Syarifah di Kampong Jawa, Banda Aceh. (Ist)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh akan menanggung semua biaya pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banda Aceh bernama Syarifah Mazidah (53) yang mengalami sakit lumpuh di negeri Jiran Malaysia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal usai melakukan pertemuan dan pendalaman pendalaman informasi bersama kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Zulkarnain pada Jumat (14/1/2022) sore.

“Kami dari Dinas Sosial Aceh sudah menerima informasi terkait saudara kita Syarifah yang mengalami lumpuh di Malaysia dan berupaya melakukan penelusuran fakta lebih lanjut berkenaan hal tersebut. Insya Allah kami dari Pemerintah Aceh akan menanggung biaya pemulangan saudari Syarifah,” ujarnya dalam keterangan, Sabtu (15/1/2022).

Hanya saja, saat ini tim Dinas Sosial Aceh sedang mengupayakan membangun komunikasi dengan para pihak di Malaysia mengenai teknis pemulangan dan administrasi pemulangan di sana, terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kepada keluarga Syarifah mohon bersabar, kami sedang berusaha agar Syarifah bisa dengan segera dibawa pulang ke Aceh guna dilanjutkan perawatan medis,” pinta Yusrizal.

Pada prinsipnya, lanjut Yusrizal, Pemerintah Aceh siap membantu pemulangan Syarifah agar dapat berkumpul bersama keluarga.

“Insya Allah dan dengan izinNya, semoga permasalahan ini dapat segera terselesaikan,” tutup Yusrizal.

Shares: