Headline

Pemerintah Aceh akan pindahkan Gedung KONI

Pemerintah Aceh, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, merencanakan akan memindahkan gedung Komite olahraga nasional Indonesia (KONI). Alasan pemindahan ini, sehubungan dengan lahan tempat berdirinya kantor tersebut, saat ini masih berstatus milik Kodam Iskandar Muda.
Darmansyah Pj Bupati Aceh Barat Daya
Kepala Sekretariat MAA, Darmansyah

BANDA ACEH (popularitas.com) : Pemerintah Aceh, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, merencanakan akan memindahkan gedung Komite olahraga nasional Indonesia (KONI). Alasan pemindahan ini, sehubungan dengan lahan tempat berdirinya kantor tersebut, saat ini masih berstatus milik Kodam Iskandar Muda.

Penegasan ini, disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Aceh, Darmansyah, usai dirinya bertemu dengan Plt Gubernur Aceh, Senin, 5 Agustus 2019. “Saya sudah sampaikan semua kepada Bapak Plt, dan kita merencanakan akan membangun gedung KONI yang baru,” katanya.

Ia menyebutkan, Gedung KONI Aceh yang baru, nantinya akan dibangun di kawasan Stadion Lhoong Raya Banda Aceh, dan diharapkan, seluruh proses perencanaan, hingga konstruksinya dapat dirampungkan dalam tiga tahun kedepan. “Kita targetkan dapat selesai dalam waktu tiga tahun,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya Gedung KONI Aceh yang baru nanti, akan lebih representatif, dan dapat mendukung persiapan Pemerintah Aceh dalam menghadapi PON 2024 mendatang.

Terkait dengan keberadaan Kolam Renang Tirta Raya, Darmansyah mengatakan bahwa hal tersebut, akan dibicarakan dengan pihak Kodam IM, sebab, perhelatan dan sukses PON 2024, adalah serta merta tanggungjawab bersama, sebab itu, dukungan semua pihak sangat penting, demi suksesnya Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah perhelatan olahraga lima tahunan tersebut. (SKY)

Shares: