HeadlineInsfrastruktur

Pembatalan Proyek Multiyears Akan Rugikan Aceh Singkil-Aceh Selatan

DPRK Aceh Singkil, Amaliun. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Rencana pembatalan proyek multiyears di Provinsi Aceh yang diantaranya jalan tembus Singkil-Trumon, Aceh Selatan disesalkan oleh DPRK Aceh Singkil.

Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Amaliun mengatakan, pihaknya tidak setuju apabila proyek jalan tembus Singkil-Trumon, Aceh Selatan dibatalkan oleh DPRA.

“Kalau batal sangat kita sayangkan, karena itu akan merugikan daerah Aceh Singkil,” kata Amaliun, Selasa 21 Juli 2020.

Ada 12 paket ruas jalan yang dibangun dengan skema multiyears. Proyek itu di antaranya adalah pembangunan ruas jalan Trumon-Batas Aceh Singkil sepanjang 51,42 kilometer dan ruas jalan batas Aceh Selatan-Kuala Baru-Singkil Telaga sepanjang 44,93 kilometer.

Kedua ruas jalan tersebut ditotal sepanjang 96,35 kilometer, dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2022 mendatang.

Jalan tembus Singkil-Trumon, Aceh Selatan begitu dinanti keberadaanya oleh masyarakat Aceh Singkil dan Aceh Selatan. Masyarakat berharap dibangunnya jalan tersebut, dapat mempermudah akses transportasi kedua daerah. Secara otomatis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Memang untuk informasi pastinya, belum tahu pasti terkait rencana pembatalan tersebut,” tutur Amaliun.

Sebelumnya, Ketua DPRA menyurati seluruh anggota Badan Musyawarah untuk menjadwalkan sejumlah agenda, salah satunya rapat paripurna pengambilan keputusan persetujuan pembatalan proyek multi years tahun 2020-2022 senilai 2,7 triliun. (dani)

Shares: