News

Pembangunan Mapolres Pidie Jaya Ditarget Rampung 2021

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nazaruddin menyebutkan, lanjutan pembangunan Mapolres Pidie Jaya akan dirampungkan tahun 2021, dengan menggunakan anggaran bersumber dari Mabes Polri.

Anggota DPR RI dari Partai Amanah Nasional Nasional (PAN) itu sudah bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Idham Azis, membicarakan ikhwal pembangunan Mapolres Pidie Jaya.

Sebagaimana diketahui, saat pembangunan tahap awal gedung Mapolres Pidie Jaya yang berlokasi di Gampong Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng, dengan menggunakan dana hibah Pemerintah setempat, sedang dalam tahap pengerjaan.

“Bangunan Polres Pidie Jaya, Insya Allah tahun 2021 bapak Kapolri akan memberikan bantuan (mengalokasikan anggaran) untuk pembangunan Pidie Jaya hingga tuntas. Saya sudah bicara langsung dengan beliau,” kata Nazaruddin, saat meninjau lahan dan progres pembangunan tahap awal Mapolres Pidie Jaya, Jumat (13/11/2020).

Lanjut Presiden club sepak Bola Persiraja Banda Aceh itu, bahkan Kapolri Jenderal Idham Azis, sudah mengintruksikan Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) ikhwal penuntasan pembangunan Mapolres Pidie Jaya tersebut.

Pembangunan Mapolres Pidie Jaya, dinilai Dek Gam, sapaan akrab Nazaruddin penting untuk memudahkan masyarakat setempat mengurus keperluan yang berhubungan dengan Kepolisiaan, baik dalam bentuk pembuatan Surat Izin Mengemudi maupun lainnya.

“Sehingga masyarakat Pidie Jaya saat mau mengurus sesuatu bisa dilakukan di Pidie Jaya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am yang turut mendampingi Nazaruddin membenarkan Mabes Polri sudah menyetujui penuntasan pembangunan gedung Mapolres setempat itu.

“Anggaran penuntasan pembangunan Mapolres Pidie Jaya sudah disetujui (di ACC) Mabes Polri. Jika anggaran sudah di ACC, Insya Allah tahun depan sudah dapat diselesaikan,” jelas Ni’am.

Dikatakan, sedangkan pelaksanaan pembangunan tahap awal Mapolres Pidie Jaya anggaran yang berumber hibah Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat dapat diselesaikan dengan waktu yang ditentukan.

Editor: dani

Shares: