NewsOlahraga

Pemain Persiraja takjub dengan kondisi lapangan latihan di Turki

Pemain asal Bireuen masuk skuad persiapan kualifikasi Piala Asia
Subhan Fajri saat membela timnas U-23 versus Australia pada kualifikasi Piala Asia di Tajikistan, beberapa waktu lalu. (Instagram/@PSSI)

POPULARITAS.COM – Timnas Indonesia U-18 kembali berlatih di Antalya, Turki dengan penuh semangat dan antusias. Pemain Persiraja, Subhan Fajri takjub dengan kondisi rumput lapangan latihan di negara tersebut.

Jebolan Garuda Select ini mengungkapkan bahwa ia dan para pemain dapat beradaptasi dengan cuaca di Turki karea suhunya tidak terlalu dingin. Ia juga menambahkan bahwa kondisi rumput latihan di lapangan sangat luar biasa.

“Luar biasa sih, kalo cuaca di Turki sih gak terlalu dingin dan gak terlalu lama kita buat beradaptasi di sini setelah kita pindah dari Indonesia karena di sini kita juga ngerasain panas-panas gitu. Terus rumputnya emang luar biasa,” kata Subhan, dilansir dari website PSSI, Sabtu (20/11/2021).

Pemain kelahiran 13 Mei 2003 tersebut juga mengungkapkan bahwa para pemain cukup kaget dengan menu latihan yang diberikan coach Shin Tae-yong. Namun dengan kekompakkan dan semangat juang bersama, para pemain selalu siap dalam menjalani program latihan yang diberikan.

“Itu anak-anak pada kaget sih, luar biasa. Soalnya mungkin di klub-klubnya belum ngerasain latihan tiga kali sehari ataupun mungkin belum ngerasain latihan sekeras itu ya. Mungkin anak-anak pada kaget, tapi mereka semuanya siap menjalani latihan tadi, soalnya aman,” jelas Subhan.

Pada latihan kali ini, ada tiga pemain yang ikut bergabung latihan bersama dengan timnas senior untuk beberapa menit, yaitu Subhan, Ronaldo, dan Frezy.

“Alhamdulillah senang bisa disuruh gabung ke senior ya, buat nambah pengalaman juga. Ada dua (idola saya) Arhan dan Bang Asnawi. Idola saya karena kerja keras dan mentalnya kuat,” ungkap dia.

Selama menjalani pemusatan latihan di Turki, pemain asal Kutablang, Kabupaten Bireuen ini berharap dapat meningkatkan kemampuan dan mentalnya. Dengan tambahan jam terbang, ia berharap kemampuannya dapat terbentuk lagi.

“Semoga kedepannya mentalitas bermain saya semoga lebih kuat, terlatih di sini dengan porsi latihan coach Shin Tae-yong emang bener-bener keras banget. Jadi mentalitas insya Allah kedepannya bakal lebih baik lagi, bakal terbentuk lagi,” ucap Subhan.

Shares: