Pemain Persiraja tak terbebani dengan posisi tim di juru kunci

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (23/2/2022) malam.

Pemain Persiraja, Khairil Anwar mengatakan, dirinya dan pemain yang rata-rata baru bergabung di putaran kedua, tidak ingin terbebani dengan posisi Laskar Rencong di juru kunci klasemen sementara ini.

“Kami tidak ingin membebani diri dengan posisi klasemen, setiap pertandingan kami berjuang ingin meraih poin untuk menaikkan posisi Persiraja,” kata Khairil Anwar, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (23/2/2022).

Khairil Anwar dan teman-teman akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin dalam laga itu. Menurutnya, kemenangan menjadi salah satu kunci untuk memangkas jarak antar tim di zona degradasi.

“Insya Allah laga nanti kita akan berjuang lagi untuk meraih tiga poin dan bisa menjauh dari zona degradasi,” tutup eks pemain PON Aceh tersebut.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre menilai permainan timnya terus meningkat. Dalam dua laga terakhir, Persiraja takluk dari Persebaya Surabaya 1-0 dan Madura United FC 1-0. Meski demikian, Sergio menilai permainan timnya dan secara taktik tidak kalah dari lawan.

Menghadapi Persebaya misalnya, Persiraja kalah karena kecolongan melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan menjadi penalti bagi lawan. Sementara menghadapi Madura United, Persiraja juga takluk 1-0 karena blunder yang dilakukan pemain bertahan.

“Kita lanjut membangun tim kita, setiap pertandingan ke pertandingan selalu ada tantangan baru, dan nanti adalah tantangan baru menghadapi Persik Kediri. Kita berharap, tim ini terus berkembang dan saya bisa mengatakan saya senang apa yang dilakukan pemain sampai sekarang di setiap laga, kita selalu memberi perlawanan,” sebut Sergio Alexandre.

Sergio berharap sukses mengambil poin penuh di laga ini. Sergio menyadari saat ini Persiraja diisi banyak pemain muda dan dirinya percaya kepada para pemain tersebut untuk mengisi barisan starting line up.

“Contohnya, Khairil, dia pemain muda dan memiliki kesempatan untuk tampil di Liga 1, dia memanfaatkan kesempatan ini. Pemain-pemain potensial di Persiraja ini, mereka terus berkambang, dari pertandingan ke pertandingan mereka menjaga penampilan dengan semangat tinggi dan bermain di level tinggi,” sambungnya.

Comments
Loading...